Rabu, 05 Juni 2013

Biografi

Terlahir ke dunia dari rahim sang ibu yang begitu mendambakan seorang anak pada 30 Agustus 1993, membuat diri ini di hampiri oleh zodiak virgo. Jika di telusuri dari perhitungan Hindu saya terlahirkan pada Soma Umanis di wuku Sungsang dan berlintang Kelapa.  Di rawat dan dibesarkan dari keluarga yang harmonis dan penuh kebahagiaan walaupun serba kekurangan dari faktor ekonomi tidak membuat saya menyesal, karena Di rawat dan dibesarkan dari keluarga yang harmonis dan penuh kebahagiaan walaupun serba kekurangan dari segi ekonomi tidak membuat saya menyesal, karena komitmen orang tua kebahagiaan anaklah yang mereka harapkan.
Saya diberikan sebuah nama yang sangat bagus dan memiliki filosofi tersendiri karena di padukan dari nama kedua orang tua dan hari kelahiran, yaitu I WAYAN SASKARIANA yang biasa di panggil dari kecil Yan Vocka. Kedua nama itu sangatlah berpengaruh terhadap kehidupan saya, karena saya percaya nama seseorang akan mempengaruhi hidupnya. Sebagai anak kampung yang tinggal di Banjar Taro Kaja, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali membuat saya tidak mengenal yang namanya mainan modern. Hari-haripun di hiasi oleh permainan sederhana dengan anak seumuran yang sangat hobi bermain. Didikan cukup keras dari orang tua membuat saya menjadi orang yang tidak banyak bicara dan tidak suka mengeluh, menerima dan menikmati apa yang ada.
Pendidikan diawali dari bangku Sekolah Dasar di SD Negeri 1 Taro, yang saya lewati selama 6 tahun hingga mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama di SMP Negeri 2 Tegallalang yang berada di Desa Sebatu, waktu itu di di Taro belum ada SMP negeri yang ada hanya SMP swasta. Selanjutnya diberikan kesempatan lagi untuk menimba ilmu di sebuah Sekolah Menengah Kejuruan di SMK Negeri 1 Tegallalang, disana mengambil jurusan Akomodasi Perhotelan yang memperkenalkan saya pada dunia Pariwisata. Keberuntungan kembali menghinggapi tubuh mungil ini sehingga sekarang dapat menuntut ilmu di sebuah Universitas terkemuka di Bali yaitu Universitas Udayana dengan mengambil Jurusan Pariwisata, Program Studi Destinasi Pariwisata. Rencana selanjutnya menunggu tamat kuliah dengan gelar sarjana apapun yang akan terjadi nanti itu hanya rahasia tuhan. Nikmati apa yang ada sekarang, perjuangkan segala yang diperlukan dan bersyukur atas semua yang dianugerahkan oleh-Nya.

1 komentar: